Spotify Mencoba Fitur Video Baru Mirip dengan TikTok

Aplikasi layanan streaming musik dan podcast Spotify kini diketahui sedang menguji fitur video baru yang mirip dengan gaya TikTok. Uji coba dilakukan pada aplikasi versi beta iOS.

Fitur baru seperti TikTok akan menampilkan klip video dalam layar penuh saat lagu diputar.

Fitur terbaru Spotify pertama kali diungkap melalui akun Twitter-nya oleh Chris Messina, seorang influencer asal Oakland, AS. Ia memposting rekaman layar berisi postingan lagu yang dilengkapi dengan tampilan video mirip TikTok.

Saat fitur ini diluncurkan, Anda akan dapat mengakses umpan video Anda di tab keempat baru pada bilah navigasi yang disebut ‘Temukan’. Anda juga dapat menyukai video saat pengguna menggulir feed Anda.

Ada juga ikon menu tiga titik yang menampilkan opsi untuk mengatur semua lagu dengan fitur ini, dikutip dari Tech Crunch.

Spotify mengkonfirmasi tes tersebut dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Tech Crunch. Namun, pihaknya menolak berkomentar kapan fitur tersebut akan dirilis dan penjelasan lebih detail seperti apa fitur tersebut nantinya.

Seorang juru bicara Spotify mengatakan: “Spotify secara teratur melakukan beberapa tes untuk meningkatkan pengalaman pengguna.”

“Beberapa dari inisiatif ini akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna yang lebih luas, sementara yang lain hanya menjadi pelajaran penting. Saat ini, tidak ada berita lebih lanjut untuk dibagikan.”

Konon, ujian ini masih dalam tahap awal dan mungkin tidak akan dipublikasikan terlebih dahulu. Tetapi jika sudah diterbitkan, itu tidak mengejutkan Spotify.

Uji coba ini dilakukan saat Netflix mulai menguji antarmuka video vertikal bentuk pendek untuk pengguna iOS. Fitur ini disediakan untuk membantu pengguna menemukan konten baru untuk ditonton.

Sebelumnya, Spotify juga menguji fitur Stories di platform, yang memungkinkan influencer menerbitkan Stories untuk menampilkan playlist setiap pengguna.

Namun, fitur ini tidak tersedia untuk semua pengguna.

TikTok saat ini sedang berada di puncaknya di ranah media sosial. Hal ini menjadi daya tarik berbagai media untuk mendorong pengguna terlibat dengan layanan mereka sendiri yang mirip dengan TikTok.

About admin

Check Also

Pengguna Google Chrome Terancam ‘Dirampok’ Oleh Hacker

Setidaknya 2,65 miliar pengguna Google terancam dirampok oleh peretas. Ini mengikuti pengumuman Google tentang kerentanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.