5 Oleh-Oleh Khas Bandung yang Paling Terkenal

Kuliner Tempat

Bertandang ke Bandung, tak lengkap rasanya bila tak membeli oleh-oleh khas kota Kembang. Kalau menyangkut tempat, salah satu yang paling laris diburu ialah pasar baru. Meski banyak tempat lain yang tak kalah ramai.

Keripik Kering Tempe

Oleh-oleh di pasar baru banyak sekali ragamnya. Namun, yang paling laris ialah keripik tempe. Soal rasa, sesuai selera, karena ada beberapa macam rasa yang dapat anda pilih, yaitu, rasa kencur, ketumbar, pedas manis, dan keju. Keripik tempe khas Bandung sangat gurih, renyah, dan memiliki rasa yang khas. Biasanya kudapan ini dijual per kilo, tapi jangan khawatir anda dapat membeli setengah kilo saja. Dan yang lebih asyik, sebelum membeli anda boleh mencicipi terlebih dahulu.

Peuyeum Bandung

Yang tak kalah laris diburu ialah peuyeum Bandung. Ya, makanan yang terbuat dari singkong, ada pula yang terbuat dari beras ketan yang difermentasikan ini biasanya dijadikan cemilan. Peuyeum akan dikemas dalam wadah yang terbuat dari anyaman bambu, kreneng. Keduanya dapat ditemukan di pinggiran jalan, harganya pun relatif terjangkau.

Bolen Kartika Sari

Outlet Karika Sari tersebar di beberapa titik. Namun, yang paling laris manis ialah outlet yang berada di sekitar Stasiun Kereta Api, letaknya di H.Akbar, Kebon Kawung. Meskipun anda harus masuk ke dalam gang sekitar kurang lebih 75 meter, anda tidak akan kesulitan menemukannya. Di sana banyak sekali jajanan yang dapat anda pilih, tapi yang paling diburu dan menjadi ciri khas Kartika Sari, ialah Bolen Pisang. Ada beberapa variant rasa yang bisa anda pilih, diantaranya, coklat, peuyeum, durian, kacang hijau, apel, serta original.

Oncom Goreng

Olahan kacang yang difermentasi ini bisa dibilang menjadi salah satu ciri khas Jawa Barat. Rasanya enak dan harganya pun terjangkau. Banyak wisatawan yang membelinya dalam keadaan sudah masak, namanya oncom goreng, rasanya lezat dan juga terasa gurih.

Tahu Bandung

Tahu Bandung ini juga banyak diburu oleh wisatawan. Tahu Bandung dapat ditemukan di berbagai swalayan ataupun pasar tradisional. Jika merasa sedikit repot membawa yang masih mentah, ada yang dijual dalam keadaan telah masak. Tahu Bandung memiliki tekstur yang sangat halus, sangat lembut, sekali mencobanya pasti ketagihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *