edelweiss di indonesia

4 Tempat Terbaik Di Indonesia Untuk Melihat Bunga Edelweiss

Flora

Bagi Anda para penggemar mendaki gunung mungkin sudah tidak asing lagi dengan keberadaan bunga yang dikenal dengan bunga abadi. Ya, Edelweiss adalah bunga yang banyak disenangi oleh banyak orang. Tidak heran karena warnanya yang putih dan wanginya harum membuat bunga ini menjadi primadona.

Namun keberadaan bunga yang melambangakan keabadian, ketulusan dan cinta, akhir-akhir ini semakin langka dikarenakan tangan-tangan nakal para pendaki yang memetik bunga ini dan tidak menjaganya.

Walaupun begitu untuk Anda yang ingin menikmatinya ada 4 tempat terbaik untuk melihat bunga ini tumbuh cantik. Tentu saja ini akan selalu ada sepanjang kita semua bisa menjaga dan juga merawatnya dengan baik.

1. Kalimati

Letaknya berada di bawah gunung Mahameru dan di tempat ini adalah merupakan salah satu lokasi yang menyenangkan untuk melihat hamparan bunga-bunga edelweiss. Anda bisa menikmati bunga dengan latar belakang tanah tertinggi di pulai jawa ini dan tentu saja ini menjadi pengalaman yang takkan terlupakan.

 

Baca juga:

 

2. Plawangan Sembalun

Di tempat ini Anda harus berhati-hati saat melihat keindahan bunga edelweiss karena letak bunganya yang berada di pinggir dan jika tidak hati-hati maka Anda bisa jatuh ke dalam jurang. Lokasinya berada di pos terakhir sebelum puncak dan juga satu kilometer dibawah puncak Gunung Rinjani.

3. Alun-Alun Surya Kencana

Di sini bunga-bunga edelweiss tumbuh didataran tanah seluas 50 hektar. Ini adalah salah satu padang edelweiss terbesar yang ada. Untuk bisa menikmati bunga abadi disini Anda bisa melakukan pendakian melalui jalur Cibodas atau juga jalur Putri.

4. Tegal Alun

Dari sekian banyak tempat bisa dibilang Tegal Alun ini adalah spot terbaik untuk melihat hamparan bunga-bunga edelweiss yang tumbuh cantik. Tidaklah heran jika tempat ini dijuluki dengan Swiss Van Java karena memang selain Anda bisa melihat tumbuhanya bunga cantik edelweiss tapi juga bisa menikmati suasana matahari terbit dan ini akan menjadi pengalaman yang belum Anda rasakan sebelumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *